Pages

Sabtu, 02 Mei 2015

Syarat Mengirim Naskah Spooky Stories

Kamu suka cerita bergenre horor? Bahkan pernah membayangkan jika kamu adalah penulis horor yang sukses membuat para pembacamu merinding ketakutan? Berarti kita sama! Ide-ide gilamu itu telah lama menumpuk di otakmu. Cepatlah bangkit! Inilah saatnya kamu benar-benar menjadi seorang "Penulis". Jangan biarkan ide-ide gilamu hanya terpendam begitu saja. Aku yakin, para pembacamu sudah terlalu lama menunggu. Seri Spooky Stories dari Penerbit Nourabooks siap menampung setumpuk idemu. Kirimkan naskahmu sekarang juga. Simak baik-baik ya, syaratnya :)

  1. Panjang naskah 60-70 halaman, karena Spooky Stories adalah penerbit novel horor remaja, bukan antologi cerpen
  2. Naskah diketik pada kertas HVS ukuran A4, spasi 2 (ganda/double), Times New Roman 12 pt.
  3. Naskah harus buatanmu sendiri
  4. Sertakan sinopsis. Tanpa sinopsis, naskahmu akan langsung dikembalikan. Sinopsis ini sangat penting, karena berguna untuk memudahkan editor jika naskahmu lolos nanti.
  5. Sertakan biodata dan foto terbaru kamu.
  6. Harus novel, tidak boleh cerita pendek. Ingat ya :)
  7. Kirim novelmu dalam bentuk softcopy (file Word) ke e-mail: redaksi@noura.mizan.com dengan subject: SPOOKY STORIES-JUDUL NASKAH. (contoh: SPOOKY STORIES-PENGHUNI KEEMPAT)
  8. Usia kamu maksimal 18 tahun.

Mudah sekali, kan? Setelah naskahmu dikirim, penerbit akan menyeleksi naskahmu. Proses seleksi ini memakan waktu sekitar 3 (paling lambat). Ini karena banyaknya naskah masuk yang harus diseleksi. Terkadang juga, redaksi harus mempersiapkan acara launching atau gathering. Intinya, kalian harus terus semangat menulis, ya! Selamat berkarya, kawan! :)

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Hai, Savira :)
      Maaf ya, baru sempat merespon. Setahuku, biodatanya berupa nama lengkap, ttl, alamat lengkap, dan nomor telepon/hp. Untuk profil penulis berupa narasi itu terserah Savira :)

      Selamat berkarya! ^_^

      Hapus
  2. Kak, usia 11 tahun boleh ngirim nggak?

    BalasHapus
  3. Ada lagi, nih, kak. Kalau nama font nya Baskerville Old Face boleh nggak? trs kalau ukurannya 16 boleh enggak kak? pls pls Kak Ayunda jawabbbbbb...

    BalasHapus
  4. Oh iya, biar tau, namaku Liliana kak.

    BalasHapus