Pages

Jumat, 19 September 2014

Peringatan Hari Pramuka : Jambore Ranting 2014

Assamualaikum, sob!

 Salam Pramuka!!! Dalam memperingati Hari Pramuka bulan Agustus yang lalu, tepatnya tanggal 14 Agustus 2014, MTs NU TIRTO dan seluruh sekolah tingkat SMP/MTs & SD/MI mengikuti kegiatan Jambore Ranting (JamRan) 29-31 Agustus lalu di Kecamatan Tirto. Diperkirakan ada 400 lebih peserta. Wuuuiih banyak sekali, ya! Ini merupakan pengalaman keduaku mengikuti perkemahan setelah berkemah di Buper Rogoselo tahun lalu, sob.
 Di Jambore Ranting ini ada beberapa kegiatan. Diantaranya;
-Lomba PBB
-Lomba tartil (membaca Al-Qur'an)
-Lomba pentas seni
-Berjelajah
-Karnaval

Setiap sekolah, wajib membawa peserta sebanyak 30 orang. 15 putra dan 15 putri. Di Jambore Ranting 2014 ini, sekolahku, MTs NU TIRTO mendapat "Juara harapan 1" untuk putra dan putrinya Se-Kecamatan Tirto. Waaah senang rasanya! Sekolahku memang sudah terkenal dengan "Pramukanya". Ini merupakan juara ke sekian kalinya dalam lomba kepramukaan. Tahun lalu MTs  NU TIRTO juga telah mengikuti perkemahan, yakni Jambore Cabang (JamCab). Senang sekali rasanya! Rasa lelah pun terbayar oleh sebuah kemenangan yang berawal dari tetesan keringat.

Tak lupa juga, kami (peserta Jambore Ranting) mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada bapak & ibu guru pembimbing, dan juga para kakak pelatih.

"Kemenangan adalah tradisi kami!"
MTs NU JAYA!!! Teruslah semangat, teruslah berjuang!!!

Potret Jambore Ranting MTs NU TIRTO ^^: 
~Pentas Seni (Eksis bareng Bu guru, Pak guru + Kakak pelatih :D )






~Menara Pandang


Potret Jambore Ranting MIS PACAR :
Superrr duperrr seneng banget, deh! Lihat adik-adik kelasku dari MIS PACAR juga meraih "Juara harapan 1" putra & putri! Ini adalah sebuah perjuangan yang membanggakan bagiku, sebagai alumni, juga bagi bapak-ibu guru MIS PACAR. Salut dengan perjuangan mereka. Walaupun masih kecil-kecil, tapi semangatnya besar-besar, lho! MTs NU TIRTO & MIS PACAR berasal dari desa yang sama. Yap, Desa Pacar! Desa yang sama, semangat yang sama! ^_^


Congrates, MTs NU TIRTO & MIS PACAR!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar